Cara Memilih Produk Untuk Kulit Berminyak

Selasa, 14 Juni 2011

img

Banyak wanita mempunyai jenis kulit berminyak. Tipe kulit ini memiliki ciri antara lain kulit wajah mengilap, pori-pori besar sehingga lebih mudah untuk berjerawat, komedo dan masalah kulit lainnya. Untuk itu, simak tips dalam pemilihan produk untuk kulit berminyak:



1. Pastikan memilih produk dengan label untuk kulit berminyak. Hal ini dikarenakan kandungannya bekerja untuk menetralisir kelebihan minyak di kulit.

2. Gunakan toner setelah membersihkan wajah dengan sabun agar sisa minyak terangkat lebih efektif.

3. Kulit berminyak tetap membutuhkan pelembab. Apalagi jika Anda bekerja pada ruangan ber-AC. Pilihlah pelembab berbahan dasar air atau oil-free.

4. Hindari produk dengan kandungan alkohol tinggi. Hal ini sangat 'keras' untuk kulit, karena dapat menghilangkan minyak alami pada kulit sehingga dapat memicu kelenjar minyak bekerja ganda.

5. Banyak produk pembersih yang membuat kulit menjadi kering. Mereka dapat menyebabkan lapisan teratas kulit dapat menyusut. Ini dapat menghambat minyak masuk ke pori-pori bisa menyebabkan penyumbatan yang berujung iritasi.

6. Dalam memilih cleanser, kandungan dengan label berbahan dasar air cocok untuk kulit berminyak karena bekerja untuk menetralisir sebum (minyak alami kulit).

0 komentar:

Posting Komentar

statistik

yahoo messenger!!

Popular Posts