Film Obama kecil mulai dirilis

Rabu, 10 November 2010
Film Obama Anak Menteng berkisah masa kecil Obama di Indonesia
 
That our patchwork heritage is a streng
 That our patchwork heritage is a strength, not a weakness
We are nation of Christians and Moslems
Jews and Hindus, and non believers
Petikan Pidato Presiden Barack Obama setelah dia resmi menjadi Presiden Amerika Serikat menjadi yang disaksikan seorang warga Indonesia melalui televisi, menjadi pembuka film Obama Anak Menteng, produksi Multivision Plus.
Sesaat kemudian, adegan berpindah ke kawasan Menteng, Jakarta Pusat sekitar akhir tahun 1960-an. Adegan itu secara khusus menyorot sebuah mobil sedan yang tengah melintas di depan sebuah sekolah dasar.
Di dalam mobil itu, seorang anak laki-laki berkulit agak gelap dan berambut keriting menanyakan sesuatu kepada seorang perempuan berkulit putih.
Dari nama sekolah yang dilintasi serta dari dialog antara sang anak laki-laki dan perempuan kulit putih itu maka langsung bisa disimpulkan bahwa anak laki-laki itu adalah Barack Obama kecil dan ibunya Ann Denham.
Itulah sedikit adegan pembuka film yang diangkat dari novel dengan judul sama karya Demian Dematra. Pada intinya film ini berkisah seputar satu tahun terakhir kehidupan Obama kecil di Jakarta.
Film ini kemudian berkisah bagaimana Obama kecil atau Barry mencoba beradaptasi dengan lingkungan barunnya di kawasan Menteng, bagaimana dia menghadapi sikap beberapa anak yang memusuhinya, hingga akhirnya ke masa-masa di mana Obama kecil harus meninggalkan Indonesia dan kawan-kawannya.

0 komentar:

Posting Komentar

statistik

yahoo messenger!!

Popular Posts