Kesan Obama tentang Masjid Istiqlal , Jakarta

Rabu, 10 November 2010

Jakarta: Kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Masjid Istiqlal, Jakarta, ternyata cukup berkesan. Kunjungan yang cukup singkat itu diakhiri dengan penyampaian kesan lewat surat kepada Imam masjid Istiqlal, Kiai Haji Ali Mustafa Yakub, Rabu (10/11).

Obama menulis di secarik kertas sebuah surat yang berisi testimoni kedatangannya ke Istiqlal. Dalam surat tersebut, Obama mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Masjid Istiqlal yang menurutnya sangat luar biasa, di mana masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut merupakan simbol peranan Islam dalam memberikan arahan bagi jutaan muslim di Indonesia. Surat tersebut kemudian diserahkan kepada Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustafa Yakub.

Surat itu juga ditandatangani sendiri oleh Obama beserta sang istri Michelle Obama. Seperti diberitakan sebelumnya, kunjungan Obama ke Istiqlal pagi tadi hanya ditemani Imam Masjid K.H. Ali Mustafa, sedangkan wartawan hanya diperbolehkan meliput dari jarak yang cukup jauh [baca: Obama Mendapat Penjelasan Soal Istiqlal].(ADI/ANS)

0 komentar:

Posting Komentar

statistik

yahoo messenger!!

Popular Posts