Korban jiwa Merapi dekati 180

Minggu, 14 November 2010
Sebagian lereng Gunung Merapi tertimbun abu tebal
Sebagian kawasan lereng Gunung Merapi tertimbun abu tebal

Tim pencari menemukan delapan jasad korban Gunung Merapi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari Minggu, (14/11).
Delapan orang tersebut ditemukan oleh tim Search and Rescue (SAR) di beberapa tempat, dan segera dievakuasi ke RS Sardjito, dalam masa 24 jam hingga Minggu sore, kata Banu Hermawan dari bagian hukum dan hubungan masyarakat RS Sardjito Yogyakarta.
''Empat jenazah diterima hari Minggu, dan empat lagi kemarin sore,'' kata Banu kepada BBC Indonesia.
Selain itu, RS Sardjito juga menerima dua jenazah korban lain, seorang lain meninggal setelah menjalani perawatan luka bakar, dan seorang lain meninggal di barak pengungsian, jelas Banu.
Dengan temuan ini, korban jiwa akibat bencana Gunung Merapi yang meletus sejak 26 Oktober lalu kini mendekati 180 orang.
Dari total korban meninggal Merapi di Yogyakarta yang telah ditemukan sejauh ini, 37 orang di antaranya tewas saat erupsi Merapi pada 26 Oktober 2010.
Sedangkan sisanya, tewas pada erupsi Merapi tanggal 4 serta 5 November.
Tim SAR yang beranggotakan anggota TNI, Polri dan relawan masih meneruskan pencarian korban di sepanjang Kali Gendol yang terletak dekat puncak gunung yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

statistik

yahoo messenger!!

Popular Posts