SBY Setuju Terima Bantuan Eropa

Jumat, 29 Oktober 2010
Liputan6.com, Hanoi: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyetujui penerimaan bantuan dana rehabilitasi pascabencana dari konsorsium negara-negara Eropa, yang ingin membantu rehabilitasi dan rekonstruksi tsunami di Mentawai, Sumatra Barat. Hal ini diungkapkan juru bicara kepresidenan Julian Pasha di Hanoi, Vietnam, Jumat (29/10).

"Total bantuan yang akan diberikan Eropa sebesar Rp 22 miliar. Presiden akan menyerahkan seluruh bantuan tersebut kepada UKP4 (Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan) yang akan langsung menangani rekonstruksi di Mentawai persis seperti yang dilakukan bagi Aceh," ujar Julian.

Sebelumnya, Presiden Yudhoyono sempat menunda penerimaan bantuan, seperti dari Singapura dan Australia, karena ingin mengerahkan armada TNI dan kemampuan dalam negeri. Hingga saat ini, pemerintah telah mengirimkan total bantuan berupa 22 ton bahan pangan dan obat-obatan ke beberapa titik lokasi bencana tsunami, seperti Pagai Selatan dan Utara serta Sikakap.(CHR/SHA)


http://berita.liputan6.com/politik/201010/303963/SBY.Setuju.Terima.Bantuan.Eropa

0 komentar:

Posting Komentar

statistik

yahoo messenger!!

Popular Posts